Gebyar Vaksinasi Relawan Bodreks Sasar Pelajar, Lansia, Disabilitas dan ODGJ

Tampak peserta vaksin pelajar sat disuntik dosis vaksin Sinovac
Tampak peserta vaksin pelajar sat disuntik dosis vaksin Sinovac
banner 468x60
Bagikan

Berita-surabaya.com Relawan Bodreks kembali melakukan gebyar vaksinasi Covid-19. Gebyar vaksinasi kali ini dialokasikan untuk 900 orang, menyasar pelajar, Lansia, orang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac.

Gebyar vaksinasi itu diselenggarakan di Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB), Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Rabu (29/9/2021). Gebyar vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya yang dilakukan Relawan Bodreks.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Gebyar vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Gebyar vaksinasi pertama dilakukan pada (22/6/2021) bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Anyar dan Kecamatan Gunung Anyar untuk 150 orang. Dan gebyar vaksinasi kedua dilakukan pada (1/9/2021) bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya untuk 300 orang.

Gebyar Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ST, MT, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan, dan Dandim 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto serta Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina.

Hadir pula, Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg. Ni Made Sariyani Dusak, Kepala Puskesmas Gunung Anyar, yang memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi. Juga hadir Enis Soesilowati, SH (Plt. Lurah Rungkut Tengah), Maria Agustin Yuristina, S.STP, M.Si (Camat Gunung Anyar), Iptu Biadi (Kapolsek Gunung Anyar), dan Mayor CHB Suprianto (Danramil 0831/05 Rungkut).

Salah satu peserta vaksin pelajar Dina Faradila mengaku senang bisa memperoleh fasilitas vaksin dari Relawan Bodreks. Dirinya mengatakan, dengan vaksinasi ini tubuhnya bisa kebal dari penyebaran Virus Corona.

Ia berharap, setelah vaksinasi pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga sekolah tatap muka dapat digelar dengan aman dan nyaman tanpa ada kekhawatiran akan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Dan saya dan juga teman-teman saya bisa kembali sekolah offline dan dapat beraktifitas normal kembali,” ungkap Dina Faradila, Siswi SMA 17 Surabaya.

Sementara itu, Wahyu P. Kuswanda, anggota Relawan Bodreks mengatakan, tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Perumahan Rungkut Mapan Barat dan sekitarnya.

Wahyu P. kuswanda, Anggota Relawan Bodreks saat diwawancarai sejumlah awak media
Wahyu P. kuswanda, Anggota Relawan Bodreks saat diwawancarai sejumlah awak media

“Tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Perumahan Rungkut Mapan Barat dan sekitarnya. Ada sekitar 900 dosis vaksin yang diberikan kepada warga di sekitar Perumahan Rungkut Mapan Barat,” kata Wahyu P. Kuswanda.

Wahyu P. Kuswanda juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Gunung Anyar, Camat Gunung Anyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya atas kepercayaan yang diberikan kepada Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi.

“Atas nama Relawan Bodreks kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Gunung Anyar, Camat Gunung Anyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya atas kepercayaan yang diberikan kepada Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi,” tutur Ketua Rukun Warga 08 Tahun 2015 – 2019 itu.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.