TNI AL Bersama Pemkot Surabaya Gelontor 5000 Dosis Vaksin

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. ditemani Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Vihara Budhayana. Selasa (12/10/2021) | Foto: Ali Wafa
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. ditemani Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Vihara Budhayana. Selasa (12/10/2021) | Foto: Ali Wafa
banner 468x60
Bagikan

Berita-surabaya.comUpaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, serta percepatan pemulihan perekonomian nasional, TNI AL dalam hal ini Koarmada II bersama Pemerintah Kota Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi, Selasa (12/10/2021).

Sebanyak 5000 dosis vaksin jenis Sinovac digelontorkan di dua lokasi berbeda, 2.500 dosis vaksin bertempat di Vihara Budhayana Dharmawira Centre yabg berada di Trenggilis. Dan 2.500 dosis vaksin di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pregolan Bunder yang berada di Tegalsari.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dengan mengedepankan nilai nilai Pancasila, sebagai wujud toleransi kerukunan antar umat beragama di Indonesia vaksinasi massal itu digelar dengan menyasar masyarakat umum usia 12 tahun ke atas.

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini Koarmada II menyiapkan 6 tenaga Kesehatan, sedangkan dari pihak Dinkes Surabaya mendukung 75 nakes, 25 personel entry data, 2 mobil ambulance dan perlengkapan pendukung lainnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. ditemani Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di kedua tempat ibadah tersebut.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi saat ini pencapaian vaksinasi nasional sudah mencapai 48 persen dosis pertama dan 27 persen dosis kedua.

Kasal berharap, dengan pencapaian itu seluruh wilayah di Indonesia segera terwujud Herd Immunity masyarakat, sehingga seluruh wilayah bisa terbebas dari penyebaran Virus Covid-19.

“Pelaksanaan vaksin kedua ini diharapkan wilayah Surabaya segera menurun menjadi level 1 dan masyarakat dapat bergiat seperti sedia kala, tak hanya itu TNI AL juga kemarin sudah menyerbu ke tempat-tempat sekolah dengan harapan tatap muka dapat segera terlaksana dengan baik,” harapnya saat dijumpai wartawan di Vihara Budhayana.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi tersebut Kasal beserta rombongan berangkat menuju Ponpes Darul Ulum Jombang untuk meninjau pelaksanaan vaksin.

Sementara itu, Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah Kabupaten/Kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2.

Mulai dari warga yang berada di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan, Bangkalan, kemudian Kota Surabaya dan Malang Raya menjadi target sasaran vaksinasi.

Dilanjutkan dengan Kabupaten Tegal, Trenggalek, Kediri, Pasuruan, Gresik, dan Sidoarjo.

Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik hingga pekerja media.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.