Perkuat Ukhuwah Antar Warga, DKM Al Haq Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat Peringati Maulid Nabi

Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag saat mengisi pengajian peringatan Maulid Nabi DKM Al Haq di Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat.
Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag saat mengisi pengajian peringatan Maulid Nabi DKM Al Haq di Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat.
banner 468x60
Bagikan

Berita-surabayaGuna memperkuat ukhuwah antar warga, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Haq di Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat, Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw, Kamis (28/10/2021) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad itu diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki masjid, para jama’ah diharuskan cek suhu dan diwajibkan memakai masker.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dengan khidmat sejumlah jama’ah tengah khusyuk melantunkan pujian kepada Nabi Muhammad Saw. Mereka larut dalam kidungan-kidungan sholawat Nabi.

Ketua DKM Al Haq Hadi Siswanto menyebut peringatan Maulid Nabi ini untuk meneladani budi pekerti Nabi Muhammad Saw yang memiliki pribadi saling menghormati antar sesama.

“Hikmah memperingati Maulid Nabi ini untuk meniru akhlak atau budi luhur dari pribadi Rasulullah Saw. Setidaknya, kita bisa mengaplikasikan kecintaan kita kepada beliau,” ujar Hadi.

Selain itu kata Hadi, peringatan Maulid Nabi ini sebagai refleksi untuk mempererat tali persaudaraan antar warga Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat dalam bingkai Ukhuwah Wathaniyah.

“Tujuan dari peringatan Maulid Nabi tentunya untuk memperkuat hubungan antar warga. Kami ingin menghilangkan sekat antar warga. Sehingga segala sesuatu yang kita pertentangan itu tidak runcing kembali,” tandasnya.

DKM Al Haq di Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat saat menyimak pengajian Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag.
DKM Al Haq di Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat saat menyimak pengajian Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag.

Sementara menurut Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan semarak untuk membumikan Islam Rahmatan Lil Alamin sebagai agama yang memberikan kemaslahatan kepada umat manusia.

“Sekarang ini masih banyak masyarakat yang masih melakukan kekerasan, intoleran dan tidak peduli terhadap lingkungan. Maka, peringatan Maulid Nabi untuk mengembalikan, menyemarakkan kembali Islam sebagai agama yang menyelamatkan lingkungan dan manusia,” jelas Prof Ali saat memberikan dakwah pada peringatan Maulid Nabi itu.

Lebih lanjut, Prof Ali berpesan agar warga Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat menjadi pelopor dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw kepada warga lain di Kota Surabaya.

“Kita harus menjadi pelopor disini. Bagaimana warga Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat menjadi pelopor didalam mengembangkan sifat-sifat Rasulullah Saw yang penuh cinta dan kasih,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.